Selasa, 22 Juni 2010

WADUK CACABAN YANG MENAWAN



Waduk cacaban merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang sangat srategis ada di Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Lebih tepatnya lagi, tempat ini berada di kecamatan Kedung Banteng, yang terletak ± 15 KM dari pusat pemerintahan Kabupaten Tegal. Lokasi yang jauh dari kebisingan membuat wisatawan yang berkunjung merasa tenang dan nyaman dengan keadaan sekitar. Lokasi yang dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang asri dan sejuk, menambah ketenangan hati setiap pengunjung yang datang. Ditambah dengan warga yang ramah dan sopan juga bersahabat dengan semua orang dari berbagai golongan, umur, dan suku bangsa.
Dengan keadaan geografis yang merupakan daerah perbukitan, lokasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan wahana Out Bond, atau permainan air yang menantang. Lokasi ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan suasana tenang dan sejuk yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan yang penuh dengan kebisingan dan polusi udara.
Lokasi waduk cacaban juga menawarkan berbagai kuliner yang khas dan yang pasti rasanya mantaaap…. Tiada duanya. Waduk cacaban ini merupakan pusat pengairan atau sebagai sebagai irigasi. Bukan hanya untuk Kecamatan Kedung Banteng itu sendiri, tetapi juga wilayah-wilayah yang ada disekelilingnya, seperti: Kota Tegal, Kecamatan Pangkah, Talang, Tarub, Kramat, Suradadi, Warureja dan sekitarnya.
Peletakan batu pertama waduk cacaban oleh IR. Sukarno pada tanggal 16-09-1952. Pembukaan waduk oleh Mister Sartono pada tanggal 19-05-1959. Luas genangan waduk 928,70 Ha. Air maksimal yang dapat ditampung oleh waduk tersebut mencapai 28 meter depan intik. Waduk merupakan tanah cekung yang dapat dimanfaatkan untuk waduk yang kemudian dibendung. Waduk ini mampu menampung debit sungai sejumlah 18 sungai.
Bagi anda semua yang belum pernah datang ke tempat ini, jangan lewatkan Waduk Cacaban sebagai pilihan tempat tujuan wisata bagi anda sekeluarga. Dijamin anda tidak akan menyesal dan kecewa dengan semua fasilitas yang ada. Selamat mencoba….!!!

1 komentar:

  1. Vintage Tinting, titanium cartilage earrings & accessories
    Vintage Tinting, titanium cartilage earrings apple watch aluminum vs titanium & sia titanium accessories at TITanium-ART.com. Get ready for 4x8 sheet metal prices near me a vintage micro touch hair trimmer Tinting, titanium earrings & accessories experience with titanium white

    BalasHapus