Selasa, 22 Juni 2010

KULINER KHAS WADUK CACABAN



Manusia tidak akan lepas dari yang namanya makan atau makanan. Makanan memang merupakan salah satu kebutuhan yang utama bagi manusia karena memiliki peranan yang besar selai sebagia sumber tenaga, makanan jaga sebagi sumber gizi, zat- zat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia yang terdapat pada makan- manan tertetu sehgga manisi perlu mengkonsumsi komponen-komponen tersebut. Makan yang baik yaitu makan yang seimbang maksudnya terdapat sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, buah –buahan, daging, protein , zat besi dll, selain itu makan pun terkanga sebagai ciri khas daerah tertentu misalnya brebes terkenal dengan telor asin, lebaksiu dengan martabaknya, tegal dengan teh pocinya, adiwerna dengan tahunya, pemalang dengan nasi grombyangnya, dll.
Namun yang sekarang saya mau jelaskan adalah salah satu makanan yang mungkin sudah biasa namun tempat ,letak warungnya yang luar biasa yaitu WARUNG APUNG CACABAN mba Mega, pasti kalian binggung, bertanyaa-tanya apa sih warung apung…… itu?warung apung adalah warung makan yang menyediakan masakan ikan bakar yang terletak di atas waduk/bendungan air yangterletak dikomplek wisata yang bernama waduk cacaban
Warung mba Mega ini sudah berdiri 4tahun yang lalu, buka dari pukul 07.00–18.00 WIB. Pasokan ikan biasanya dari daerah Banjarnegara yang kemudian di tempatkan pada penangkaran ikan yang kemudian dijadikan menu utama, menu yang menjadi andalan dari warung ini adalah ikan bakar serta ikan goreng juga ada bila tidak suka ikan bakar. Tidak ketinggalan juga karena harga yang sangat terjangkau, untuk semua kalangan masyarakat. Jenis ikan yang tersedia adalah ikan bawal, ikan mas, ikan gurame, dari ketiga jenis ikan tersebut yang paling diminati oleh pelanggan yaitu ikan gurame karena rasnya yang nikmat dan lezat, serta tempatnya juga mendukung dikelilingi hamparan air, pepohonan di area sekitar, sedangkan untuk menu minumannya sendiri seperti jeruk panas/ dingin, teh manis, es teh manis, dan the poci, dll. Warung ini perhari mendapatkan omset Rp600.000,00/hari (masih kotor) namun pada hari-hari tertentu dapat bertambah yaitu pada hari libur khususnya karena banyak pengujung yang datang ke obyek wisata waduk cacaban, harganya relatif murah sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kocek anda.


Selamat Berkunjung Ke Obyek Wisata Waduk Cacaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar